• Posted by : Fitriah Ilmi November 30, 2014

    Hari ini, di kelas kecil, dibagi menjadi kelompok yang sudah bisa membaca dan yang belum bisa membaca. Setelah itu, dibagi lagi kelompoknya disesuaikan dengan jumlah fasilitator. Untuk yang belum bisa membaca, diminta membuat pohon alfabet. Sedangkan untuk yang sudah bisa membaca, mereka diperbolehkan membaca buku yang mereka suka. Aku pun memilih untuk mengajari membuat pohon alfabet.

    Saat dibagikan kertas HVS, kertas warna, dan pensil warna mereka senang sekali. Namun, mereka mulai ribut saat pensil warnanya nggak berfungsi (nggak kelihatan) di kertas warna. Akhirnya, aku pun mengubah konsep membuat pohon alfabet biar mereka senang. Mereka pun antusias membuat pohon dengan ranting yang dilengkapi daun dari huruf A-Z. Setelah itu, mereka mewarnai pohonnya. Mereka antusias banget ya memperhatikan kakak fasilitator?

    Setelah selesai, beberapa dari mereka langsung berlarian di dalam kelas, ada juga yang main alat-alat TK, sisanya duduk manis di samping aku. Mau tahu siapa saja yang masih setia duduk?


    Nah, inilah mereka . Tada...


    Hasil karya mereka bagus-bagus kan? Aku memegang kertas-kertas yang ditinggalkan anak-anak yang bermain. 

    Dari hasil karya yang mereka kumpulkan, ada yang membantu memilih karya terbaik. Hehe, sayangnya yang punya karya lagi asyik main.


    Eits, coba perhatikan lagi! yang membantu memilih ada yang baru potong rambut lho... semakin cantik aja ya?

    Terakhir, anak-anak kembali disatukan lagi, mereka pun bernyanyi bersama.



    Sebelum pulang, kali ini, semua anak makan spaghetti dulu di sanggar.



    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Cantik, Cerdas, Cicip - Designed by Johanes Djogan ft. Fitriah Ilmi -