• Posted by : Fitriah Ilmi November 12, 2012

    Assalamualaikum IL Sweet...
    Kali ini, kita belajar bahasa Jerman yuk!
    Ngomong-ngomong soal Jerman, aku itu fans berat negara ini... mulai dari teknologi sampai sistem perkuliahan di sana aku suka banget! Aku ingin banget pergi ke Jerman... Sekadar jalan-jalan atau bahkan kuliah di sana itu mau banget! Apalagi kalau dapat full scholarship di sana... Wih, enak banget! Iya kan? Doakan aku ya IL Sweet supaya cepat terkabul. Aku doakan kalian juga supaya bisa pergi ke negara yang kalian inginkan. :)


    Di salah satu universitas yang aku ingin, mempunyai syarat menguasai bahasa Jerman level A2. Jadi, sebelum berangkat, aku mesti menguasai bahasa Jerman. Aku pun langsung mendatangi beberapa tempat les di Bogor. Sayangnya, harganya jutaan! Hiks... buat yang uang jajannya seperti aku sih, perlu naung dulu. Nah, daripada waktu habis buat menabung saja, mending kita belajar otodidak dulu yuk...

    Nah, pelajaran pertama ini dasar banget. Kita mulai dengan belajar huruf Jerman.


     Huruf Jerman
    Pengejaan
    A,a
    A
    B,b
    Be
    C,c
    Tse
    D,d
    De
    E,e
    E
    F,f
    Ef
    G,g
    Ge
    H,h
    Ha
    I,i
    I
    J,j
    Yot
    K,k
    Ka
    L,l
    El
    M,m
    Em
    N,n
    En
    O,o
    O
    P,p
    Pi
    Q,q
    Qu
    R,r
    Eya
    S,s
    Es
    T,t
    Ti
    U,u
    U
    V,v
    Vaw
    W,w
    Vi
    X,x
    Ex
    Y,y
    Ypsilon(ipsilon)
    Z,z
    Zet
    Ä,ä
    E
    Ö,ö
    Eu
    Ü,ü
    Yu
    ß
    Esszet

    Mudah kan? Paling panjang hanya di huruf "y".

    Kalau pengejaannya ada yang salah, kasih tahu ya.. Kalau IL Sweet sudah bisa bahasa Jerman, jangan sungkan, ajari aku ya..

    Maklum, belum mahir nih :)

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Cantik, Cerdas, Cicip - Designed by Johanes Djogan ft. Fitriah Ilmi -